Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda Yang Baik Untuk Perkembangan Janin

Pada awal kehamilan seorang wanita memerlukan nutrisi yang cukup agar perkembangan janin tumbuh dengan baik, salah satunya ialah vitamin. lalu apa saja vitamin untuk ibu hamil muda yang baik untuk perkembangan janin? ,,untuk mendapatkan vitamin yang baik untuk perkembangan janin bunda dapat mengkonsumsi makanan yang menganndung banyak  Asam Folat dan vitamin D.selain kedua vitamin tadi ada beberapa vtamin penunjang yang juga di butuh oleh ibu hamil muda yang akan saya uraikan dalam artikel ini.

Selain vitamin, pada awal kehamilan bunda pun membutuhkan mineral seperti kalsium dan zat besi, kedua mineral ini penting untuk pertumbuhan tulang pada janin. untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral setiap harinya bunda dapat mengkonsumsi suplemen makanan yang kaya akan asam folat,kalsium zat besi dan vitamin D. mungkin ada bunda yang bertanya apa sih asma folat itu? untuk lebih jelasnya akan saya uraikan satu persatu vitamin dan mineral untuk ibu hamil yang baik untuk perkembangan janin.


Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda Yang Baik Untuk Perkembangan Janin
Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda

Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda Yang Baik Untuk Perkembangan Janin

Asan Folat

Asam folat atau Vitamin B9 merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena vitamin ini berfungsi sebagai penyusun jaringan tubuh janin. jika seorang ibu hamil kekurangan asam folat maka akan terjadi kecacatan pada sistem syarat bayi nantinya. untuk lebih lengkapnya baca juga Manfaat asam folat bagi ibu hamil

Vitamin D

Vitamin D merupakan vitamin yang juga sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin karena vitamin ini berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium secara optimal. jika seorang bunda kekurangan vitamin D maka ada kemungkinan pertumbuhan tulang bayi mengalami kecacatan seperti tidak lengkapnya bagian tubuh pada bayi dan lain sebagainya. Vitamin D mudah untuk di dapatkan salah satunya ialah pada cahaya matahari pagi,atau pada makanan seperti tahu,susu,ikan,udang atau yang lainnya. untuk mendapatkan Vitamin D yang optimal disarankan bunda memperolehnya dari sinar matahari pagi yaitu dengan jalan jalan di waktu matahari mulai terbit.

Kalsium

Kalsium merupakan mineral penyususn tulang, pada proses perkembangan janin mineral ini sangat dibutuhkan karena tulang-tulang pada janin terbentuk dengan mineral ini dan di bantu penyerapannya oleh vitamin D jika bunda kekurangan kalsium maka pertumbuhan tulang janin akan terganggu. untuk mendapatkan kalsium bunda dapat mengkonsumsi makanan seperti susu,telur,kacang-kacangan dan lain sebagainya atau mengkonsumsi suplemen makanan seperti susu khusus untuk ibu hamil.

Vitamin C

Vitamin ini berfungsi untuk membantu penyusunan jaringan tubuh janin agar berkembangaoptimal, vitamin C dapat bunda peroleh dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk dan mangga.

Zat Besi 

Zat besi juga sangat di butuhkan oleh ibu hamil,,karena zat besi berfungsi sebagai pembentuk sel-sel darah merah. pada proses perkembangan janin zat besi di butuhkan untuk membentuk sel sel darah merah pada janin hal ini agar penyusunan jaringan dapat optimal sehingga nurisi dapat dialirkan keseluruh bagian sel jaringan janin secara menyeluruh.

Vitamin dan mineral yang telah saya uraikan tadi merupakan vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil muda, selain itu bunda masih memerlukan vitamin vitamin dan mineral tambahan lainnya. untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian pada ibu hamil bunda dapat mengkonsumsi suplemen tambahan.

Suplemen Vitamin Untuk Ibu Hamil
  • Hemobion
Suplemen makanan yang mengandung asam folat, vitamin B12, Kalsium dan Zat besi. Hemobion berguna untuk mengatasi kurang darah yang ditandai dengan lemas dan lesu pada ibu hamil.
  • Fetavita
Suplemen berbentu seperti minyak ikan ini mengandung omega3,DHA dan EPH yang berfungsi untuk membantu perkembangan otak janin.
  • Calmin AF
Suplemen ini banyak direkomendasikan dokter untuk ibu hamil. karena suplemen makanan ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil untuk perkembangan janin.
  • Elkana
Suplemen ini juga sangat baik untuk ibu hamil karena suplemen ini dibuat khusus untuk membantu perkembangan janin agar tumbuh optimal.

Sebelum mengkonsumsi suplemen tambahan, sebaiknya bunda konsultasikan dulu kedokter karena terkadang suplemen makanan tertentu dapat menyebabkan alergi pada ibu hamil.

Itulah beberapa vitamin untuk ibu hamil muda yang baik untuk perkembangan janin yang bisa saya uraikan dalam artikel ini dan beberapa suplemen makanan yang biasa di konsumsi oleh ibu hamil. semoga artikel in bermanfaat . baca juga makanan sehat untuk ibu hamil muda

1 Response to "Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda Yang Baik Untuk Perkembangan Janin"

  1. What makes make money? - WorkTodayMoney
    To make money, you need to get the money back you lost by buying 바카라사이트 a sports bet, 메리트 카지노 고객센터 or on หารายได้เสริม an online casino. This means that you'll get $10 in free bets.

    BalasHapus