Sayuran Untuk Ibu Hamil yang Baik Untuk Perkembangan Janin

Sayuran merupakan makanan yang kaya akan nutrisi seperti vitamin dan mineral, oleh sebab itu sayuran untuk ibu hamil sangatlah baik jika dikonsumsi. meskipun begitu bunda harus mampu memilih sayuran yang baik untuk perkembangan janin, yaitu sayuran yang memiliki nilai gizi yang dibutuhkan janin.

Banyak sekali jenis sayuran yang dapat bunda konsumsi,meskipun begitu memilih sayuran yang memiliki nilai gizi yang baik untuk perkembangan janin itu lebih baik.sayuran yang memiliki kandungan gizi seperti asam folat,kalsium, dan zat besi sangat baik untuk perkembangan janin.

5 Jenis Sayuran Untuk Ibu Hamil yang Baik Untuk Perkembangan Janin

Dalam artikel ini akan saya uraikan 5 jenis sayuran yang dapat bunda konsumsi,yang tentunya sayuran tersebut memiliki nilai gizi yang di butuhkan janin.

5 Jenis Sayuran Untuk Ibu Hamil yang Baik Untuk Perkembangan Janin

  • Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak karena saking banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya, sayuran ini disebut sebagai super food. brokoli sangat mudah didapatkan di pasar dan sangat mudah untu memasaknya. kandungan nutrisi di dalamnya sangat di butuhkan oleh janin. adapun kandungan yang terdapat didalam brokoli yaitu Asam lemak omega3, Asam Folat, Vitamin K dan Kalsium, Kolin, Beta Karotein dan Zat besi.
  • Kacang Kacangan
Sayuran jenis kacang kacangan seperti buncis dan kacang panjang memiliki kandungan gizi yang baik untuk pertumbuhan janin. sayuran ini mengandung banyak nilai gizi seperti Vitamin B dan Vitamin E, fosfor, Kalium, omega3, protein dan kalsium. meskipun sayuran jenis kacang ini memiliki begitu banyak nutrisi sebaiknya bunda jangan mengkonsumsinya secara berlebihan karena dapat menimbulkan alergi.
  • Kol atau Bunga Kol
Kol maupun bunga kol juga sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil, selain mudah di dapatkan sayuran jenis ini juga biasanya banyak digunakan dalam hidangan makanan seperti salad, syur sop, karedok dan lain sebagainya. selain memiliki rasa manis kol juga memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan janin seperti Vitamin A, Vitamin B kompleks, Zat Besi, Kalium dan Asam Folat.
  • Wortel
Sebagaimana kita ketahui Wortel merupakan sayuran yang kaya akan Vitamin A dan beta karotein. Vitamin A sangat baik untuk perkembangan mata janin dan beta karotein berguna sebagai anti oksidan terhadap radikal bebas.
  • Terong Ungu
Terong ungu merupakan sayuran yang kaya akan asam folat, sebagaimana kita ketahui asam folat sangata baik untuk membantu perkembangan janin. baca Manfaat asam folat untuk ibu hamil
selain itu terong ungu juga mengandung zat besi, vitamin B1, Vitamin B2 dan Vitamin C

Itulah sayuran untuk ibu hamil yang baik untuk perkembangan janin yang bisa saya tulis dalam artikel ini. semoga dapat bermanfaat dan menjadi rujukan untuk bunda dalam memilih sayuran untuk dikonsumsi.

0 Response to "Sayuran Untuk Ibu Hamil yang Baik Untuk Perkembangan Janin"

Posting Komentar